Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Tuesday, March 1, 2016

Tujuan hidup ?

Share
 

Ini pertanyaan yang paling susah jawabnya, kalo dijawab "engga tau" nanti dibilang orang ga jelas lah, ga punya masa depan lah padahal ga sesimpel dan semudah pas nanya. Sekarang kalo orang jawab tujuan hidupnya pengen sukses, tolok ukurnya apa? Harta berlimpah? Pendidikan tinggi? Trus kalo udah tercapai semuanya udah gitu aja? Kemudian orang yang tujuan itu jawab lagi, "masih mending gua punya tujuan hidup, lah elu ditanya tujuan hidup". Serba salah.

“Orang yang benar-benar berani adalah yang mencintai hidup dan mendambakannya sebagai harta kekayaan yang sekali hilang takkan dapat ditemukan kembali.”
― Eiji Yoshikawa, Musashi


Ga ada yang salah sih sama jawaban yang keluar dari mulut setiap orang, kita punya tujuan kan biar hidup kita termotivasi, ketika orang bilang pengen sukses dia akan berusaha meraihnya meskipun tau jalannya berat. Buat orang yang jawab pengen ngebahagiain orang tua pun akan melakukan hal yang sama bukan ? Dan sebenernya kita pun ga bisa ngejudge orang yg gabisa jawab tujuan hidupnya ga jelas mungkin dia belum mikirin karena takut ga tercapai atau karena hal lain

Kalo gua ditanya pun gua bingung jawabnya hahaha tapi kalo skrg ada yang nanya apa tujuan hidup gua, bakalan gua jawab "MATI". Kenapa mati ? Karena gua mau ngelakuin banyak hal sebelum mati, gua ga mau mati bawa utang, gua gamau mati ninggalin anak istri keluarga gua nanti dengan kehidupan ga layak, gua gamau kalo pas gua mati gua gabawa apa apa buat bekal di akhirat nanti karena gua gamau ke akhirat cuma bawa dosa hahaha

 “Saya tak tahu, berapa waktu yang tersisa untuk saya. Satu jam, satu hari, satu tahun, sepuluh, lima puluh tahun lagi? Bisakah waktu yang semakin sedikit itu saya manfaatkan untuk memberi arti keberadaan saya sebagai hamba Allah di muka bumi ini? Bisakah cinta, kebajikan, maaf dan syukur selalu tumbuh dari dalam diri, saat saya menghirup udara dari Yang Maha?”
― Helvy Tiana Rosa, Risalah Cinta


So itulah jawaban gua atas pertanyaan diatas, apa tujuan hidup lo ?


 
Manna, 28 Februari 2016
Disudut kamar gelap, disertai suara petir, dan ditemani segelas air putih

0 comments:

Post a Comment